MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

Selasa, 16 Februari 2010

Tema Vista part II

Kali ini saya akan coba membahas cara instal theme di Vista yang agak sedikit lebih ribet dari pada instalasi theme di XP.
Keduanya memang mewajibkan patch UI (user interface) karena dari pihak Windows sengaja “mengunci” user interface untuk alasan stabilitas OS.
Patch UI di Vista sendiri, agak lebih ribet karena harus mengganti beberapa file system modifikasi secara manual. Thank God ada Vista Glazz
Pada dasarnya, Vista Glazz adalah software yang mengerjakan Patch UI Vista secara otomatis. Software ini sangat praktis untuk memudahkan kita mengganti theme Vista bawaan, dengan theme yang kita inginkan.
Oke.. untuk memulai, tentu saja kita memerlukan software VistaGlazz yang bisa didownload disini: klik disini

Sesudah didownload, instal VistaGlazz dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada. Atau tinggal pake jurus next-next-till-the-end, hehe
Setelah instalasi selesai, buka VistaGlazz-nya. Anda akan mendapat ucapan selamat datang, dan persetujuan bahwa CodeGazer selaku pembuat software tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan yang mungkin terjadi jika anda menggunakan fitur VistaGlazz. Kalo setuju, klik “I Agree”

Sesudah itu, agar proses lebih cepat kita gunakan fitur all-in-one process dengan cara klik icon kedua dari kiri:

Perhatikan gambar “perisai perak” yang ada di icon pertama dan kedua masih kosong. Hal ini berarti system UI Vista kita belum dipatch. Sesudah icon kedua di klik, maka kita akan dibawa ke halaman “Patch Style”. Langsung klik patch style seperti pada gambar:

Nah, setelah itu akan muncul warning bahwa langsung patch style tanpa mem-patch system akan mengubah UI Vista ke tampilan klasik. Jadi kita diberikan untuk melakukan semuanya sekaligus. Langsung saja klik “Patch evertything at once”:

Setelah itu, kita diharuskan untuk melakukan reboot.

Sesudah reboot, buka kembali VistaGlazz anda. Jika proses yang berlangsung sudah benar, maka seharusnya icon pertama dan kedua sudah memiliki “perisai hijau” dengan tanda checklist, dengan window yang terbuka adalah seperti ini:

Selamat! VistaGlazz anda sudah berfungsi sebagaimana mestinya . Jika ke depannya anda berencana untuk mengembalikan setting UI anda ke default vista (misalnya karena OS anda menjadi tidak stabil atau yang lainnya), bisa dilakukan dengan cara meng-klik icon pertama, lalu klik “unpatch files”:

Nah yang akan saya bahas kali ini adalah menginstal themes “standar”, yang biasanya terdiri dari satu folder, dengan beberapa files yaitu satu folder shell dan 1 file windows visual style dan file windows theme. sebagai contoh tema yang saya pasang adalah Project_M11_by_downtheory yang bisa anda download disini
setelah di dowload extract file tsb, kemudian anda copy file yang sudah saya tandai dibawah kefolder C:\Windows\Resources\Themes
file nomor 3 adalah windows visual style
file nomor 2 adalah windows theme file
folder nomor 1 berisikan

kemudian klik file nomor 3, dan akan ada dua windows aero yang salah satunya adalah tema baru kamu
 
semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank You Myspace Comments